Why Radio?
Pikiran Bekerja Melalui Telinga
Telinga bekerja lebih cepat dibandingkan mata
Ingatan Echoic tersimpan jauh lebih lama dibanding dengan Iconic.
Dua orang gadis dengan nilai kecakapan sama, mendapat apresiasi berbeda dari para pria hanya karena berbeda nama.
Penelitian berulang-ulang menunjukkan hasil yang sama, bahwa “telinga lebih superior daripada mata”. Orang lebih banyak mengingat saat mendengar “pesan terucap”, dibandingkan kalau mereka “membacanya”. Faktanya untuk dapat memahami suatu “pesan terucap”, pikiran hanya membutuhkan waktu 140 milliseconds, sedangkan untuk memahami “pesan tertulis”, dibutuhkan waktu 180 milliseconds.
Para Psikolog berkeyakinan bahwa selisih 40 ms tersebut disebabkan pikiran terlebihb dahulu harus meng-convert “data visual” ke dalam format suara untuk dapat memahami suatu pesan tertulis.
LIFE STYLE
Pendengar SmartFM adalah mereka yang gaul, fun, tetapi profesional dalam meniti karir, serta gigih mewujudkan mimpi dan idealismenya. Berdasarkan hasil riset dari AC. Nielsen dan Prima Survey, Radio SmartFM meraih jumlah pendengar tertinggi di segmennya
AUDIENCE PROFILES
Segmen pendengar berdasarkan kelompok usia
| Age Group | Share |
Primary | 25 – 44 tahun | 70% |
Secondary | 20 – 24 tahun | 10% |
| 45 – 60 tahun | 20% |
Segmen pendengar berdasarkan Gender
Gender | Share |
Female | 40% |
Male | 60% |
S.E.S | Share |
A | 35% |
B | 50% |
C | 15% |
Occupation | Rank | Share |
Professional | 1 | 37% |
Business Owner | 4 | 14% |
Entrepreneur | 5 | 09% |
Opr. Staff/ Secretary | 3 | 17% |
Housewife | 2 | 23% |
FOREGROUND PROGRAMMING
Audiens medengarkan SmartFM karena informasi dan knowledge yang mereka butuhkan dan inginkan. Pendengar kami punya karakteristik mendengar secara aktif dan penuh perhatian. Hal ini menjamin pesan yang ingin anda sampaikan akan didiengar dan ditindaklanjuti (acted on).
KUALITAS DEMOGRAFI
Pendengar SmartFM adalah mereka dari kalangan upper-income dengan tingkat kesejahteraan tinggi, mereka adalah para pembuat keputusan, saran dan informasi sebelum memutuskan untuk membeli. Mereka selalu menerima setiap pesan dan rekomendasi anda, serta meresponnya dengan senang hati.
IMAGE
SmartFM membuat setiap advertiser merasa beda dan mendapat benefit dari asosiasi SmartFM dengan nama-nama besar serta organisasi yang kredibel dalam bidang Information and Knowledge seperti Andrie Wongso, Tung Desem Waringin, Hermawan Kertajaya, Prie GS, FX. Hadi Tjokrosusilo MBA, Jacoep Ezra, Tommy Siawira, Aviliani, Iman Sugema, James Gwee, Rhenald Kasali, Bank Indonesia, BBC World Service London, ILO, MPM, Markplus & Co. serta sejumlah pembicara lokal (Local Genius) yang senantiasa mengisi acara SmartFM Mandiri Pekanbaru.
KONSISTENSI
Informasi dan Knowledge yang hadir tepat waktu dan pada saat dibutuhkan, membuat audiens merasa informasi dan knowledge yang mereka serap, diperoleh dari sumber yang terpercaya dan tersedia selalu.
Label: radio, reason why radio, smartfm
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda