Senin, 14 April 2008

Why Radio?




















Why Radio?
Pikiran Bekerja Melalui Telinga
Telinga bekerja lebih cepat dibandingkan mata
Ingatan Echoic tersimpan jauh lebih lama dibanding dengan Iconic.
Dua orang gadis dengan nilai kecakapan sama, mendapat apresiasi berbeda dari para pria hanya karena berbeda nama.

Penelitian berulang-ulang menunjukkan hasil yang sama, bahwa “telinga lebih superior daripada mata”. Orang lebih banyak mengingat saat mendengar “pesan terucap”, dibandingkan kalau mereka “membacanya”. Faktanya untuk dapat memahami suatu “pesan terucap”, pikiran hanya membutuhkan waktu 140 milliseconds, sedangkan untuk memahami “pesan tertulis”, dibutuhkan waktu 180 milliseconds.
Para Psikolog berkeyakinan bahwa selisih 40 ms tersebut disebabkan pikiran terlebihb dahulu harus meng-convert “data visual” ke dalam format suara untuk dapat memahami suatu pesan tertulis.


LIFE STYLE

Pendengar SmartFM adalah mereka yang gaul, fun, tetapi profesional dalam meniti karir, serta gigih mewujudkan mimpi dan idealismenya. Berdasarkan hasil riset dari AC. Nielsen dan Prima Survey, Radio SmartFM meraih jumlah pendengar tertinggi di segmennya


AUDIENCE PROFILES

Segmen pendengar berdasarkan kelompok usia


Age Group

Share

Primary

25 – 44 tahun

70%

Secondary

20 – 24 tahun

10%


45 – 60 tahun

20%

Segmen pendengar berdasarkan Gender

Gender

Share

Female

40%

Male

60%

Segmen pendengar berdasarkan S.E.S

S.E.S

Share

A

35%

B

50%

C

15%

Para pengambil keputusan/ Decision Makers

Occupation

Rank

Share

Professional

1

37%

Business Owner

4

14%

Entrepreneur

5

09%

Opr. Staff/ Secretary

3

17%

Housewife

2

23%

FOREGROUND PROGRAMMING

Audiens medengarkan SmartFM karena informasi dan knowledge yang mereka butuhkan dan inginkan. Pendengar kami punya karakteristik mendengar secara aktif dan penuh perhatian. Hal ini menjamin pesan yang ingin anda sampaikan akan didiengar dan ditindaklanjuti (acted on).

KUALITAS DEMOGRAFI

Pendengar SmartFM adalah mereka dari kalangan upper-income dengan tingkat kesejahteraan tinggi, mereka adalah para pembuat keputusan, saran dan informasi sebelum memutuskan untuk membeli. Mereka selalu menerima setiap pesan dan rekomendasi anda, serta meresponnya dengan senang hati.

IMAGE

SmartFM membuat setiap advertiser merasa beda dan mendapat benefit dari asosiasi SmartFM dengan nama-nama besar serta organisasi yang kredibel dalam bidang Information and Knowledge seperti Andrie Wongso, Tung Desem Waringin, Hermawan Kertajaya, Prie GS, FX. Hadi Tjokrosusilo MBA, Jacoep Ezra, Tommy Siawira, Aviliani, Iman Sugema, James Gwee, Rhenald Kasali, Bank Indonesia, BBC World Service London, ILO, MPM, Markplus & Co. serta sejumlah pembicara lokal (Local Genius) yang senantiasa mengisi acara SmartFM Mandiri Pekanbaru.

KONSISTENSI

Informasi dan Knowledge yang hadir tepat waktu dan pada saat dibutuhkan, membuat audiens merasa informasi dan knowledge yang mereka serap, diperoleh dari sumber yang terpercaya dan tersedia selalu.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda